Senin, 11 Juli 2011

berpikir

ya menurut gua , cara orang berpikir itu ada banyak. dan menurut gua terdapat 4 macam cara berpikir yang baik.
yaitu :


1.positive thinking
yaaa cara berpikir yang sudah sering kita denger.cara berpikir ini menganggap semua hal yang terjadi itu baik untuk kita.padahal tidak semua hal itu baik untuk kita.
misalnya di suatu pagi terjadi hujan lebat yang membuat kita malas ke sekolah dan basah kuyup.namun orang yang berpikir seperti ini akan menganggap hujan ini berkah dan baik untuk kita.
dan misalnya besok kita akan ulangan,karena kita berpositive thinking maka kita akan santai santai saja karena pasti ada orang yang membantu.zzz .salah besar.hahah


2.right thinking
cara berpikir ini belum terlalu populer,cara berpikir ini memikirkan hal yang baik.
padahal tidak semua hal yang baik untuk kita itu baik pula untuk orang lain.
misalnya ketika besok kita akan ulangan,dan jika kita ber right thinking maka akan belajar sungguh sungguh.
dan misalnya kita terdapat 2 pilihan makanan enak dan basi,jika kita ber right thinking maka kita akan memilih makanan enak.namun bagai mana bagi teman kalian yang mendapatkan makanan basi.wu u u  cedih.


3.wide thinking
cara berpikir secara luas,memikirkan apa dampak yang di lakukan nya kepada orang lain.
padahal tidak semua hal yang baik untuk orang lain itu baik untuk kita.
misalnya ketika kita ingin mengusili teman kita,jika kita ber wide thinking maka kita akan memikirkan bagaimana perasaan orang lain jika kita usili,dan kita tidak akan mengusili nya malah akan membaiki nya.
dan misalnya ketika ulangan kita slalu membantu orang lain memberi contekan,padahal kita sendiri belum mengerjakana apa apa.remed lah sudah.


4.long thinking
cara berpikir panjang.memikirkan apa dampak yang akan terjadi kedepan nya.cara berpikir ini cukup imajinatif.
padahal tidak semua hal akan terjadi sesuai yang di pikirkan.
misalnya jika makan ayam terlalu banyak,jika kita ber long thinking maka kita akan mengurangi nya tidak terlalu banyak karena takut kegemukan.
dan misalnya kita makan ayam terlalu banyak kita malah berpikir,ayam itu mahal,beli nya harus pake uang.kalo mau dapet uang harus kerja,kerja yang bagus jadi dokter,dokter belajarnya lama bertaun taun,kalo belajar lama susah dapet istri,susah dapet istri ntar hidup sebatang kara,kalo hidup sebatang kara ntar ga ada yg ngurus kalo uda tua,ntar kalo ga ada yg ngurus mati.mati ga ada yang nguburin.di tinggal aja,ngebusuk di rumah,masuk koran tv gara di temuin mayat,terus jadi nya mati penasaran.daaaan pertanyaan nya adalah....apakah semua nya akan berjalan seperti yang kamu pikirkan.-______-


yaa kali segitu dulu aja,sebenernya masih ada cara berpikir yang laen laen menurut gua.
tapi gua gatau,yg gini aja bener ato ngga.zzz


Tidak ada komentar:

Posting Komentar